Minggu, 12 Agustus 2012

Ikatan Pelajar Persatuan Islam: Menyatukan Pelajar dalam satu Ikatan


 

          di awal pergerakanya, Ikatan Pelajar Persis memulai dengan Konferensi Pelajar Muslim se-Kota Bandung. Acara ini dinamakan Parijs van Java Moslem Conference”. “Kami beri awalan ‘Parijs van java’ karena konferensi ini berlangsung di Bandung, untuk konferensi selanjutnya yang diadakan di kota selain Bandung, tentu namanya tidak akan Parijs van Java namun disesuaikan dengan ciri khas dari kota tersebut.” Ujar Andi M Nurdin, penggagas acara ini.

 

            Pembahasan utama dalam konferensi ini adalah masalah seputar akhlak atau moral dikalangan pelajar yang lima belas tahun terakhir ini mengalami penurunan yang sangat signifikan, terlebih lima tahun terakhir ini yang menjadikan pelajar sebagai pelaku kejahatan, berita kriminal yang diinformasikan oleh media selama tujuh hari, dua hari diantaranya menginformasikan bahwa pelaku kejahatan dilakukan oleh usia wajib belajar. Mulai kasus pembunuhan karena hal sepele, bunuh diri karena putus cinta, atau pornografi yang melibatkan oknum pelajar. Ditinggalkanya nilai-nilai moral justru akan menjadikan Negara ini bertambah buruk, bukanya modernisasi atau gaul menurut anak-anak jaman sekarang, tapi yang ada hanyalah kebobrokan moral pelajar. Melihat banyaknya moral pelajar yang perlu dibenahi ini, Ikatan Pelajar Persatuan Islam ini berupaya untuk memperbaiki keadaan, khususnya kepedulian kepada sesama pelajar Muslim.

 

          Konferensi ini mengundang sekolah-sekolah Negri dan Swasta tingkat Sekolah menengah Atas atau SMA. Untuk tahap pertama konferensi ini diselenggarakan di kota Bandung terlebih dahulu, untuk tahap selanjutnya akan diadakan di kota-kota besar di pulau jawa, dan setalah itu maju ke tahap konferensi pelajar pada tingkat nasional. Ikatan Pelajar Persatuan Islam memang organisasi yang tergolong sangat muda, namun organisasi pelajar yang kreatif ini telah berfikir jauh kedepan demi kemajuan Negara pada umumnya dan Islam khususnya.

 

http://ikatanpelajarpersis14.blogspot.com/2011/09/ikatan-pelajar-persatuan-islam.html#

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berikan komentarmu dengan cara yang baik dan sopan